English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

.::Daftar Isi::.

.::You Follow I Follback::.

Senin, 14 Februari 2011

Download Apple Safari 5

Apple pada hari Senin merilis browser Safari 5, versi terbaru dari browser web untuk desktop, yang menjanjikan peningkatan kinerja 30 persen, penambahan pencarian Bing dan ekstensi sandboxed yang aman, serta dukungan untuk lebih dari selusin teknologi HTML5 baru. Update ini tersedia untuk di-download dari situs Apple atau melalui Software Update pada Mac OS X. Ukuran update Safari 5 39.1MB.

“Safari terus memimpin paket dalam kinerja, inovasi dan mendukung standar,” kata Philip Schiller, senior wakil presiden Apple Pemasaran Produk Global. “Safari sekarang berjalan pada lebih dari 200 juta perangkat di seluruh dunia dan engine open source WebKit berjalan pada lebih dari 500 juta perangkat.”

Tersedia untuk Mac dan Windows, Safari 5 menambahkan tool untuk pengembang yang lebih baik dan mendukung beberapa teknologi HTML5 baru yang memungkinkan pengembang untuk membuat situs web kaya dan dinamis.

Versi terbaru dari browser web Apple Safari juga mencakup Safari Reader, yang memudahkan untuk membaca artikel tunggal dan multi-halaman di web dengan menghadirkan mereka dalam tampilan scrollable baru tanpa konten tambahan atau kekacauan. Ketika Safari 5 mendeteksi sebuah artikel, pengguna dapat mengklik ikon Reader di Smart Address Field untuk menampilkan seluruh artikel yang jelas, dapat membaca tanpa terganggu dan ada tambahan pilihan untuk memperbesar, cetak atau kirim via email. Anda bisa melihat pada gambar berikut.

Didukung oleh engine JavaScript bernama Nitro , menurut pihak Apple, Safari 5 pada Mac menjalankan JavaScript 30 persen lebih cepat daripada Safari 4, tiga persen lebih cepat dari Chrome 5.0, dan lebih dari 2x ebih cepat daripada Firefox 3.6. Safari 5 membuka halaman baru lebih cepat dengan menggunakan Domain Name System (DNS) prefetching, dan meningkatkan cache halaman sebelumnya dilihat untuk kembali lebih cepat.

Safari 5 menambahkan lebih dari selusin fitur HTML5 utama yang memungkinkan pengembang web untuk membuat media yang kaya pengalaman, termasuk fitur fullscreen dan closed caption untuk video HTML5. Fitur HTML5 baru lainnya di Safari 5 termasuk HTML5 Geolocation, HTML5 elemen sectioning, HTML5 atribut draggable, HTML5 form validation, HTML5 Ruby, AJAX HTML5 History, EventSource dan WebSocket.

Program Pengembang Safari memungkinkan pengembang untuk menyesuaikan dan meningkatkan Safari 5 dengan ekstensi berdasarkan teknologi web standar seperti HTML5, CSS3 dan JavaScript. Builder Extension, baru di Safari 5, menyederhanakan pengembangan, instalasi dan distribusi ekstensi. Untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas, Extensions Safari berjalan pada sistem sandboxed, yang perlu disign dengan sertifikat digital dari Apple dan berjalan hanya dalam browser.

Ayo tunggu apa lagi, segera download Safari 5 di http://www.apple.com/safari/download/

0 komentar:

Posting Komentar